Senin, 12 September 2011

4 tips sukses di internet


Ada 4 tips yang harus Anda ketahui untuk memaksimalkan pendapatan Anda dari bisnis online, diantaranya adalah:
1. Mempunyai website
Website adalah sesuatu yang sangat penting dalam dunia online apalagi kalau tujuannya untuk cari uang di internet. Mengapa? sebab website dalam dunia online layaknya seperti toko di dunia nyata, dimana dengan website yang kita miliki, kita dapat memajang dan menjual produk, karya atau jasa yang ingin kita tawarkan. Andaikata kita belum bisa membuat website yang bagus dan sempurna, cukuplah kita membuat website yang sederhana yang terpenting adalah informasi yang ingin kita sampaikan dapat ditangkap dan di mengerti oleh para “calon target pasar” kita.
Bila anda menginginkan untuk membikin website secara free (gratisan) di dunia online sekarang juga telah tersedia banyak sekali, gunakan saja squeeze, blog, atau minisite atau apapun yang sederhana dan gratis.
2. Selalu mempromosikan website anda
Jika website anda ingin dikenal oleh banyak orang, maka salah satu hal terpenting yang harus anda lakukan adalah mempromosikan website anda. Karena apabila website kita di kenal banyak orang, maka diharapkan akan dapat banyak pengunjung, dan manakala banyak orang yang mengunjungi website kita maka akan banyak produk, karya atau jasa yang dapat kita jual.
Tentunya ada teknik-teknik khusus bagaimana website kita bisa dikenal dan di kunjungi oleh banyak orang. Dalam dunia online banyak sekali teknik-teknik yang dapat diterapkan agar website kita jadi terkenal dan bayak di kunjungi oleh banyak orang, tapi fokuslah untuk mempelajari satu dua teknik saja dulu sebelum anda mempelajari teknik yang lainnya.
Saya yakin apabila anda telah menguasai satu dua teknik promosi secara baik dan benar maka jumlah pengunjung website anda bisa mencapai ribuan orang setiap harinya. Salah satu media (teknik) promosi yang patut anda coba adalah artikel marketing.
3. Fokus dan Konsisten
Hasil dari promosi yang kita lakukan jarang sekali dapat langsung kita rasakan, biasanya hasil itu baru kita rasakan setelah tiga bulan. Maka walaupun berpromosi bisa dikatakan merupakan salah satu pekerjaan yang melelahkan dan membosankan tapi tetaplah fokus dan konsisten dalam melakukannya, karena dengan dua hal tersebut kita sedikit demi sedikit akan dapat merasakan hasilnya, dan usaha kita untuk cari uang di internet bukanlah sesuatu yang mustahil. Jangan melakukan spamming yang dapat merugikan orang lain bahkan merugikan diri anda sendiri.
4. Pelihara Kepercayaan dan Selalu berdoa
Apabila promosi yang anda lakukan telah berhasil dan mendapatkan banyak konsumen maka peliharalah kepercayaan mereka. Jangan bikin mereka kecewa. Sebab apabila konsumen kita merasa puas tidak menutup kemungkinan ia akan mengajak orang lain, baik itu saudara, teman atau kerabat untuk mengunakan produk atau jasa kita, dan tanpa kita sadari kita telah menambah sales untuk menjual produk atau jasa yang kita tawarkan, begitu juga sebaliknya.
Dan yang terakhir jagan lupa kita selalu berdoa agar promosi yang kita lakukan mendapat ridho-Nya, sebab apabila sang Kholik telah berkehendak pasti semuanya akan terjadi dan harapan sukses kita di bisnis online bukanlah sekedar isapan jempol semata.
Dengan melakukan 4 tips  di atas, di harapkan bisnis kita di dunia online dapat meraih sukses. Intinya adalah: fokus, optimis dan selalu berdoa! Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar